Fakta-Fakta Seputar Cara Klaim Asuransi Prudential

Bagi sebagian orang, kini asuransi menjadi salah satu hal yang penting. Terlebih lagi untuk produk asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan mampu memberikan proteksi diri terhadap berbagai risiko yang tak terduga. Meski demikian, ternyata ada beberapa orang yang belum paham cara klaim asuransi Prudential. Sebelum itu, ketahui dulu fakta-fakta di bawah ini.

Jangka Waktu Pengajuan Klaim Asuransi

Secara garis besar, klaim asuransi kesehatan dibedakan menjadi 2 yakni reimbursement dan cashless. Dua jenis klaim asuransi tersebut tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Proses klaim asuransi cashless juga cenderung lebih cepat karena hanya perlu menggunakan kartu peserta yang langsung di swipe atau gesek sebagai pengganti pembayaran.

Meski demikian cara klaim asuransi cashless ini juga memiliki beberapa kekurangan. Misalnya ketika Anda tiba-tiba sakit yang mengharuskan Anda untuk segera dirawat di rumah sakit. Namun ternyata rumah sakit tersebut tidak termasuk ke dalam rumah sakit rekanan asuransi Prudential. Maka Anda tidak bisa mengajukan klaim cashless secara langsung.

Terlebih lagi jika Anda sedang berada di luar kota, dan ternyata pilihan rumah sakit rekanan Prudential di kota tersebut terbilang sedikit. Maka apa yang akan Anda lakukan? Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengajukan klaim reimbursement yang membuat Anda akan semakin repot untuk mengumpulkan berkas-berkas terkait proses klaim nantinya.

Bahkan setiap perusahaan asuransi juga memiliki jangka waktu klaim asuransi yang berbeda-beda. Namun bagi Anda yang termasuk ke dalam nasabah Prudential tak perlu merasa khawatir. Pasalnya pihak Prudential sudah memiliki jaringan agen yang banyak sehingga akan memudahkan Anda selama proses pengajuan klaim dan validasinya.

Pengajuan Klaim Asuransi Anda Ditolak? Apa Alasannya?

Jika berkas klaim asuransi yang Anda ajukan sudah dikirim ke perusahaan asuransi, jangan langsung senang dulu. Sebab belum tentu pengajuan klaim Anda akan disetujui oleh pihak perusahaan asuransi. Tentunya ada banyak sekali alasan mengapa pengajuan klaim Anda ditolak.

Beberapa alasan yang memungkinkan pengajuan klaim asuransi Anda ditolak antara lain seperti pengajuan klaim tidak termasuk ke dalam jenis penyakit yang bisa ditanggung oleh polis asuransi Anda, dokumen yang Anda kirimkan kurang lengkap, dan lain sebagainya. Untuk itu penting bagi Anda mengetahui syarat dan prosedurnya sebelum mengajukan klaim.

Sebelum mengajukan klaim asuransi, pastikan Anda memeriksa dan membacanya dengan teliti mengenai dokumen dan hal-hal apa saja yang terkait dengan proses klaim asuransi yang Anda ajukan. Jika merasa bingung, Anda juga bisa menghubungi bagian customer service Prudential untuk mendapatkan penjelasan sedetail mungkin.

Itulah beberapa fakta seputar cara klaim asuransi Prudential yang perlu Anda perhatikan. Meski demikian ternyata masih ada banyak sekali orang yang paham mengenai tata cara dan mekanisme pengajuan klaim. Apa Anda juga merasa bingung? Dokter.my siap membantu proses pengajuan klaim asuransi Anda hingga cair.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *